Senin, 10 Desember 2012

Ulama Dukung Rhoma Irama Jadi Presiden

Puluhan ulama asal Kota Bekasi, Jawa Barat, sepakat menyampaikan dukungan kepada Rhoma Irama sebagai calon presiden periode 2014-2019. Dukungan itu disampaikan dalam kuliah tujuh menit di Yayasan Yatim Piatu Maulida Fitria di Jalan Raya Jatibening, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Senin (10/12).


"Rhoma mempunyai karakter yang dipercaya dan amanah. Dia pantas dijadikan pemimpin rakyat," kata Ketua Umum Sistem Kemuliaan Akhlak (SKEMA) KH Agus Darmawan yang mewakili puluhan ulama tersebut.

Agus yang juga memimpin Yayasan Yatim Piatu Maulida Fitria itu menilai dukungan untuk Rhoma tersebut berdasarkan kecintaan para ulama terhadap bangsa Indonesia. Mereka menilai kondisi bangsa saat ini sudah carut marut, karena para pemimpin lebih memikirkan diri sendiri.


"Dukungan itu tidak berdasarkan praktik suap dan tekanan. Para ulama memberikan dukungan atas keinginannya masing-masing. Ajaran Rhoma dari rakyat untuk rakyat," ujar Agus.

Agus berharap partai politik bisa memberikan ruang dan dukungannya bagi Rhoma sebagai presiden. "Sejauh ini saya mendengar informasi sudah ada beberapa partai politik yang menawari Rhoma," katanya.

Menurut dia, Rhoma sudah terbukti memiliki pengikut yang loyal. Berdasarkan hasil survey, tingkat popularitas dan elektabilitas Rhoma kian meningkat di masyarakat. "Hal ini berkat dukungan dari beragam lapisan masyarakat yang ingin Indonesia lebih baik lagi," ujarnya. Acara di yayasan itu tidak dihadiri Rhoma maupun keluarganya.

Tidak ada komentar: