Minggu, 09 Desember 2012

Pilgub Jawa Barat Bersaing Ketat


Perahu Partai Demokrat yang ditumpangi Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, untuk ikut bertarung di Pilgub Jawa Barat 2013 akhir-akhir ini tengah dilanda badai.

Sementara calon Gubernur Jabar Rieke Diah Pitaloka merasa terharu mendengar gabungan organisasi buruh se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepadanya yang berpasangan dengan Teten Masduki. Dukungan tersebut dideklarasikan di Gedung Aula Restoran Lebaksari, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (9/12).


Kasus teranyar, penetapan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng sebagai tersangka dalam kasus Hambalang beberapa waktu lalu. Dede tetap yakin dengan peluang pencalonannya sebagai gubernur dalam Pilgub Jawa Barat.

"Yang maju kan saya, (jadi tidak ada masalah)," ujar Dede saat ditemui dalam kunjungannya ke Pasar Tumpah di Jalan Boulevard GDC, Depok, Minggu (9/12).

Dede tetap percaya diri karena dalam helatan pesta rakyat lima tahunan itu dia tidak maju sendirian. Dia didukung oleh partai-partai koalisi yang tentu akan menambah kekuatan dan menambah peluangnya untuk mendapatkan kursi Jawa Barat 1. "Kita kan koalisi, jadi artinya di sini saya tidak maju sendirian, majunya barengan," tuturnya.

Sebelumnya, di depan pengurus Partai Demokrat Kota Depok, Dede meminta jajaran pengurus untuk bersinergi dan mengoptimalkan semua potensi dalam menghadapi Pilgub Jabar yang semakin dekat.

Lain lagi dengan calon Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka seakan makin yakin melangkah dalam pertarunggan Pilgub Jabar tahun depan. Rieke yang berpasangan dengan pegiat antikorupsi ini, terus mendapatkan banyak dukungan.

"Saya ucapkan terima kasih pada kawan-kawan yang sudah membentuk relawan buruh untuk bersama-sama berjuang membentuk Jabar baru yang bersih," tutur Rieke.

Beberapa serikat buruh itu di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Mereka bergabung membentuk sebuah organisasi relawan sebagai bentuk dukungan kepada Rieke-Teten, yang diberi nama Relawan Rakyat Buruh Berjuang.

"Pimpinan serikat buruh dari seluruh daerah Jabar sudah sepakat berkumpul di sini menyatakan siap mendukung pasangan Rieke-Teten untuk maju menjadi Gubernur Jabar," ucap Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Andi menegaskan, organisasi relawan buruh yang dibentuk nantinya akan mengkoordinasikan semua potensi serikat buruh di Jabar agar Rieke-Teten menjadi pemenang di ajang pemilihan Jabar I tersebut. Sumber

Tidak ada komentar: