PT Astra International Tbk (ASII) mencatat penjualan
produk mobil hingga akhir September 2012 sebanyak 52.476 unit atau
menguasai hingga 51,39 persen dari total penjualan pasar mobil nasional
sebanyak 102.111 unit.
Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia
(Gaikindo) yang diterbitkan di Jakarta, Senin, tercatat hampir seluruh
produk Group Astra mengalami peningkatan penjualan dibandingkan periode
yang sama tahun sebelumnya.
Selama periode akhir September 2012 itu, untuk produk Daihatsu
mencatatkan penjualan sebesar 15.322 unit, naik dibandingkan penjualan
sebelumnya sebanyak 12.723 unit, produk Isuzu tumbuh menjadi 3.123 unit
dibandingkan periode 2011 sebanyak 2.520 unit.
Selain itu, untuk penjualan produk Toyota tercatat 33.773 unit,
meningkat dibandingkan periode sebelumnya sebesar 30.728 unit dan
penjualan Peugeot meningkat menjadi 40 unit dibanding periode yang sama
2011 sebanyak 18 unit.
Sedangkan penjualan dari produk Group Astra yang mengalami penurunan
hanya UD Truck yang menjadi 218 unit, dibandingkan penjualan periode
yang sama 2011 sebanyak 292 unit.
Sementara itu, penjualan produk-produk non-Astra seluruhnya mengalami
peningkatan, seperti penjualan produk Mitsubishi naik menjadi 13.966
unit dibanding periode yang sama 2011 sebanyak 7.749 unit, produk Suzuki
tercatat tumbuh menjadi 13.068 unit dibanding penjualan pada akhir
September 2011 lalu sebesar 8.261 unit, Nissan sebanyak 5.798 unit
meningkat dibanding periode yang sama 2011 sebesar 4.476 unit, produk
Honda tercatat sebanyak 7.828 unit, naik dibanding periode yang sama
2011 sebesar 4.887 unit dan produk lainnya sebanyak 8.975 unit, tumbuh
dibanding periode yang sama 2011 sebanyak 8.178 unit.
Total penjualan produk non-Astra sendiri tercatat total sebanyak
49.635 unit, melonjak dibandingkan dengan periode yang sama tahun
sebelumnya sebanyak 33.551 unit. Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar