Jumat, 07 September 2012

Puan: PDIP "pede" Hadapi Pemilu-2014


Ketua Fraksi PDIP DPR RI Puan Maharani menegaskan, PDIP semakin percaya diri dalam menghadapi pemilu legislatif dan pilpres 2014, walaupun hasil survei terkait tingkat elektabilitas parpol di masyarakat terus fluktuatif.


"Insya Allah PDIP percaya diri, yakin dan mantap untuk menghadapi pemilu legislatif nanti. Sebagai partai ideologis, kami sudah mengikuti berbagai tahapan untuk pemilu dan hasil survei akan jadi dasar untuk dievaluasi dan dianalisa," ujar Puan sesaat sebelum mengadakan pertemuan dengan lembaga kajian Charta Politika di Jakarta, Jumat (07/9/2012).

Fraksi PDIP mengundang sejumlah peneliti dari lembaga Charta Politika untuk mendengarkan langsung hasil survei tentang tingkat elektabilitas partai-partai politik menjelang pemilu 2014. Dalam survei itu, PDIP menempati posisi ketiga terbesar setelah Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Puan mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan gambaran yang utuh terkait kajian dan survei yang telah dilakukan Charta Politika itu dan sekaligus pula mencoba merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi Pemilu 2014.

"Kami tentunya juga tidak bisa begitu saja percaya dengan hasil survei Charta itu dan lembaga lain nantinya juga akan diajak berdiskusi," ujar putri mantan Presiden Megawati itu.

Menurut Puan, data hasil-hasil survei yang dilakukan lembaga kajian seringkali pula tidak selalu sesuai fakta di lapangan. Dinamika di lapangan sering jauh berbeda dari hasil survei sehingga hal yang terpenting dilakukan adalah kerja kongkrit semua kader partai di tengah masyarakat.

Terkait penggalangan suara kalangan usia muda, Puan menuturkan bahwa PDIP juga terus berkonsolidasi untuk itu. "Memang tidak mudah. Kaum muda itu tidak mudah dipengaruhi pencitraan saja, tapi apakah bisa masuk dengan lingkungan mereka," ujarnya. [ms]. Sumber

Tidak ada komentar: