Sabtu, 21 Juli 2012

Tips Make-up untuk yang Malas Dandan


"Saya tidak suka make-up. Pakai bedak pun jarang karena kesibukan saya. Apalagi profesi saya tidak menuntut saya ber-make-up. Saya ingin mengubah kebiasaan ini. Saya ingin tahu cara ber-make-up yang paling sederhana, tidak memakan waktu, dan mudah." 

Menurut Amy Wirabudi, pemimpin redaksi majalah InStyle Indonesia, pertama-tama yang penting adalah perawatan kulit wajah. Karena tanpa perawatan, maka make-up akan kurang maksimal hasilnya. Jika ingin berdandan, maka nomor satu adalah memakai krim ber-SPF.
Saat malas berdandan, Amy mengaku tidak memulaskanfoundation, melainkan 
membubuhkan sedikit concealer yang berwarna satu tingkat lebih muda dibanding warna kulit, di sepanjang tulang pipi. Setelahnya, yang juga mendasar harus di-make-up adalah alis. Jadi perbaikilah bentuk alis dengan pensil alis dan mencabut bagian alis yang tidak rapi.
Biasanya orang akan membubuhkan bedak. Namun Amy mengaku tidak suka berbedak, sehingga tidak menggunakan bedak. Mungkin cara ini akan lebih sesuai bagi orang yang malas berdandan seperti Anda. Biasanya Amy hanya membubuhkan bedak tipis dengan kuas pada tulang rahang dan dahi.

Setelah itu, ada satu atau dua langkah lagi, tergantung pada apakah Anda masih malas berdandan atau tidak. Jika masih malas berdandan, Amy akan melompat dengan langsung memulas lipstik atau lipgloss. Setelah itu, ia sudah siap berangkat kerja. Namun kalau masih mau menambahkan selangkah lagi, ia akan memulaskan blush on dan maskara sebelum memberikan sentuhan akhir pada bibir tadi.
Sumber : Kompas 

Tidak ada komentar: