Sabtu, 21 Juli 2012

SAAT KOSMETIK JADI PILIHAN


Beragam warna, varian, sampai tipe make-up, kini dengan sangat mudah bisa ditemukan di pasaran. Salah satu jenis make-up yang sekarang banyak diminati adalah jenis make-up yang antiair (waterproof). "Jenis make-up ini populer karena dianggap bisa meringankan tugas untuk memoles ulang riasan yang luntur setelah terkena air atau keringat," ungkap make-up artist Philip Kwok, dalam acara advance beauty make-up di Tempo Scan Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2012) lalu.

Selain kosmetik waterproof, ada pula jenis kosmetik water resistant. Meski sepintas maknanya sama, namun efeknya sebenarnya berbeda. Kosmetik waterproof menjelaskan jenis kosmetik yang sulit luntur sekalipun terkena air, sedangkanwater resistant adalah kosmetik yang cukup kuat menempel di wajah sekalipun terkena keringat.

Mana yang biasanya Anda pilih? "Untuk memilih antara kedua jenis ini sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki," saran Philip. Jika Anda memiliki tipe kulit berminyak, sebaiknya pilih varian kosmetik dengan jenis water resistant. Sedangkan jika memiliki kulit normal atau cenderung kering, jenis kosmetik yang tepat adalah waterproof.

Formula kosmetik waterproof mengandung minyak, sehingga jika digunakan pada kulit berminyak, akan membuat kulit menjadi semakin terlihat berminyak. Kulit wajah yang berminyak membuat make-up tidak akan menempel sempurna di kulit wajah. "Pemilihan jenis kosmetik tidak hanya akan bisa menjaga kulit wajah tetap sehat, tapi juga membuatmake-up semakin sempurna," terangnya.

Tidak ada komentar: