Selasa, 24 Juli 2012

JANGAN MENYERAH


Jangan Menyerah (suatu tinjauan persepekti lagu D’Masiv)


Tak ada manusia yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali segala yang telah terjadi
Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik
Tuhan pastikan menunjukkan kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah….., jangan menyerah….
**

Lagu ini diciptakan Ryan, vocalis d’Masiv. Lagu ini dilihami ketika para personel d’masiv tampil di hadapan anak-anak penderita kanker. Dengan segala keterbatasan yang ada anak-anak itu tetap ceria. Mereka mempunyai semangat untuk hidup sehat, meskipun dokter sudah memvonis umur mereka yang tidak panjang karena penyakit mematikan itu.
Lagu ini menjadi titk balik bagi d’masiv. Ditengah isu yang menimpa mereka bahwa lagu-lagu yang ada di album pertama mereka adalah lagu jiplakan, mereka berusaha membuktikan bahwa mereka bisa menciptakan lagu yang bagus. Meskipun lagu ini bukan lagu religi, tapi makna yang terkandung dalam lirik lagu ini sangat dalam, sangat religius.
Lagu ini mengajak kita para pendengarnya agar selalu mensyukuri apa yang ada. Jangan menyerah pada keadaan, apapun yang terjadi itulah yang terbaik untuk kita, meskipun itu sakit, sedih, duka menggenggam jiwa. Semua berjalan atas kehendaknya. Allah maha melihat, Allah tidak tidur,  Allah maha tahu, Allah akan membimbing dan memberi petunjuknya pada hamba yang dihendakinya. Allah akan menunjukkan kebesaranNya, KuasaNya. Maka bersabarlah, bertawakallah, jangan putus asa dari rahmat Allah, jangan menyerah……………
**

Tidak ada komentar: