Selasa, 24 Juli 2012

10 Tempat Nongkrong Asik Di Ibu Kota


Kemana Anda berakhir pekan dan bermalam minggu? Bersama keluarga, pasangan, teman atau relasi? Jika Anda berkenan cobalah dengan berwisata kota atau berjalan jalan di malam minggu di hiruk pikuknya ibukota. Atau Anda juga bisa mencicipi nikmatnya aneka makanan dan minuman di kaki lima atau makan dan minum di cafe mewah ataupun mengunjungi tempat bergengsi di Jakarta.
Inilah tempat nongkrong yang asik di Jakarta.


1. Menteng Ingat dengan lagu Anak Menteng, atau Obama Anak Menteng? Menteng sejak tahun 80-an sudah dikenal sebagai jantung hiburan bagi muda mudi. Jaman itu ketika demam breakdance melanda ibukota, sejak sore sepanjang jalan jalan sekitar Taman Menteng dan pusat belanja Keris galeri selalu dipenuhi muda mudi yang beratraksi unjuk kebisaan breakdance. Di wilayah Menteng terdapat juga pusat seni yaitu Taman Ismail Marzuki.

2. Sabang Wisata kuliner ibukota di lokasi ini menjanjikan. Mulai dari jajanan ringan, cemilan, hingga makanan berat dalam dan luar negeri ada disini. Semua tersaji dengan aneka rasa dan bentuk. Tak jauh dari wilayah ini terdapat Jalan Jaksa yang merupakan tempat tinggalnya kaum bule bule di Jakarta. Selain makanan terdapat pula hotel dan penginapan yang terjangkau di wilayah ini.

3. Thamrin – Sudirman Tak pelak lagi kawasan ini merupakan jantungnya ibukota di sektor bisnis dan hiburan. Di Sarinah, Thamrin misalnya, geliat malam tak pernah berhenti. Dengan adanya cafe dan resto 24 jam nonstop. Banyak juga mall dan pusat perbelanjaan mewah disana. Dari Plaza Indonesia, Grand Indonesia. Dekat dari sana terdapat Jalan Blora dengan hiburan malamnya. Tak kalah dengan Thamrin, wilayah sudirman pun tak jauh berbeda.

4. Setiabudi Setali tiga uang dengan kawasan Thamrin dan Sudirman, kawasan Setiabudai dan Kuningan memiliki ciri yang sama. Tempat bisnis dan hiburan Jakarta.

5. Tebet Meski tegolong baru untuk tempat nongkrong, bagi kaum remaja dan muda mudi, kawasan ini sebagi tempat yang diminati. Mulai mencicipi makanan jadul hingga modern, juga dipenuhi distro distro kreatif sesuai dengan jiwa muda mudi.

6. Senayan Sejak lama Senayan adalah kawasan elit, meskipun begitu terdapat tempat nongkrong yang cukup sederhana, yaitu sepanjang Jalan Asia Afrika, Gelora Senayan, Lapangan Tembak, Senopati, hingga Permata Hijau, bahkan Rawa Belong dengan wisata kulinernya. Pusat perbelanjaan mewah pun banyak sekali mulai Plaza Senayan hingga Senayan City.

7. Blok M Sudah lama kawasan ini dikenal muda mudi, meliputi Bulungan, Melawai, Radio Dalam, menjadi dunia malam yang selalu dilirik dan dicari tukang nongkrong. Semua tersedia disini dari kaki lima hingga cafe mewah. Begitu juga dengan wisata belanja yang lengkap.

8. Kemang Yang satu ini dikenal dengan tempat ekspatriat atau bule bule di Jakarta. Kemang menyediakan tempat nongkrong yang menarik yang banyak dijumpai adalah cafe dan resto hingga hiburan malam yang memukau. Hotel dan apartemen pun banyak bermunculan untuk memenuhi kebutuhan.

9. Kelapa Gading
Kelapa Gading merupakan wilayah pecinan yang sedang berkembang. Mulai dari wisata kuliner hingga pusat perbelanjaan mewah dan fasilitas apartemen.

10. Kota Tua
Tidak kalah dengan tempat lainnya di Jakarta, kota tua menawarkan suasana yang lain, suasana tempo dulu.

Tidak ada komentar: