Jumat, 04 Januari 2013

KPK Geledah Kantor WIKA

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya rampung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di Kantor Wijaya Karya (WIKA) di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur.
Penggeledahan tersebut berlangsung selama delapan jam sejak pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.55 WIB, Kamis (3/1/2013).

Proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, tampak mangkrak, Minggu (9/12/2012). Proyek ini menjerat Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 


Pantauan Tribunnews.com, sejak Kamis pagi tadi, sejumlah petugas KPK mengendarai lima mobil masuk ke kantor Wijaya Karya. Mereka langsung menuju ke lantai 7 gedung tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari pihak WIKA sampai saat ini. Penyidik KPK pun keluar sambil membawa delapan kardus berkas, tanpa mengucapkan sepatah kata.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menggeledah satu tempat pada hari ini terkait pengusutan kasus korupsi pembangunan Sekolah Olahraga Nasional (SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.



Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, penyidik menggelar penggeledahan di sejumlah tempat. "Memang benar ada penggeledahan di sejumlah tempat terkait penyidikan Hambalang," ujar Johan, Jakarta, Kamis (1/11/12).

Johan menambahkan, penggeledahan yang dilakukan pihaknya tidak hanya di tempat yang sempat diberitakan yaitu di darerah Senayan, Jakarta. Setidaknya ada empat tempat lainnya yang menjadi terget penyidik KPK.

Tidak ada komentar: