Selasa, 01 Januari 2013

Anak Hatta Rajasa Jadi Tersangka


Polisi akhirnya menetapkan putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Muhammad Rasyid Amrullah, sebagai tersangka kasus kecelakaan maut. Rasyid menabrak mobil Luxio dan menewaskan dua orang. 

"Sudah diperiksa, Rasyid sudah menjadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1).


Menurut Rikwanto, saat ini Rasyid masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS). Namun Rikwanto juga enggan menyebutkan nama rumah sakit tersebut. Polisi juga belum melakukan penahanan dengan alasan Rasyid masih trauma.

"Rasyid masih dalam perawatan," tuturnya.

Seperti diketahui, Rasyid terlibat kecelakaan saat mengemudikan mobil BMW X5 B 272 HR di Tol Jagorawi Km 3,500, sekitar Cililitan, Jakarta Timur. Mobil yang dikemudikannya menghantam mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY. Akibat kejadian ini dua orang tewas dan tiga lainnya terluka.

Dua orang tewas yakni Harun dan Raihan (14 bulan). Sedangkan tiga korban luka-luka, yakni Supriyati (30), Rival (8) dan Nung (32).

Hatta sudah meminta maaf kepada keluarga perihal kejadian ini. Ketua Umum PAN itu menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada aparat kepolisian. Dia juga merasa terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya. 

"Kami serahkan sepenuhnya proses ini kepada kepolisian, saya mohon doa restu saudara sekalian agar putra kami pulih, agar dia dapat menjalani proses hukum," kata Hatta.

Tidak ada komentar: