Selasa, 18 Desember 2012

Terobosan Jokowi Kontroversial

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi seakan tak habisnya membuat terobosan kontroversial. Kali ini Jokowi berencana melantik pejabat di lokasi yang dekat dengan warga. Tidak di dalam ruangan. Ini agar para pejabat daerah bisa lebih merakyat.

Rencana itu disampaikan Jokowi saat menjadi pembicara dalam seminar bertajuk "Karakter Jitu" di Kanwil Wajib Pajak Besar Jakarta Pusat, baru-baru ini. Jokowi menyebut hal tersebut sebagai penyegaran dan terobosan untuk membangun karakter pemimpin yang lebih baik.

Jokowi mencontohkan pejabat Dinas Pekerjaan Umum yang bisa saja dilantik di pinggir kali. Tak hanya itu. Jokowi pun berencana melantik Wali Kota Jakarta Timur di kawasan kumuh.



Menurut Jokowi, metode ini bertujuan agar warga mengenal pemimpinnya. Sebaliknya pejabat itu bisa memahami permasalahan warga. Ia menegaskan agar pejabat tak hanya berada di administrasi pemerintahan, namun berada di tengah warga.

Di bagian lain, Jokowi mengkritisi pemasangan baliho promosi wisata daerah yang justru berisi wajah pemimpinnya. Bukan tempat wisatanya.(DSY)

Tidak ada komentar: