Sabtu, 15 Desember 2012

Partai Demokrat Berkomitmen Berantas Korupsi

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan tegas menyatakan bahwa Partai Demokrat tak sedikit pun melupakan komitmen pemberantasan korupsi yang menjadi motto partai ini. Komitmen itu, diakui Anas, akan terus diusung Demokrat  hingga Pemilu 2014 mendatang.


"Partai Demokrat tidak bergeser se-inchi pun komitmennya dalam hal pemberantasan korupsi," ujar Anas, Sabtu (15/12/2012), dalam jumpa pers di sela-sela rangkaian acara Silaturahmi Nasional dan HUT ke-11 Partai Demokrat di Sentul International Conventiom Center (SICC).

Anas ditanya perihal isi pidato pembukaan dan penutupan yang disampaikannya dalam acara Siltnas tersebut. Isi pidato Anas sama sekali tidak menyinggung soal pemberantasan korupsi yang menjadi motto partai ini dalam Pemilu lalu. Meski demikian, Anas mengatakan Partai Demokrat konsisten mendorong pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Hal itu, lanjutnya, menjadi pergerakan partai Demokrat sejak awal dan akan menjadi tema penting untuk tahun 2014 mendatang. "Se-inchi atau setengah inchi pun kami tidak akan bergeser," imbuh Anas.


Sebelumnya, dalam pengarahan yang diberikan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tema korupsi menjadi perhatian serius. 
SBY menegaskan, citra partai korupsi yang menyudutkan Demokrat adalah tidak benar. SBY menuding bahwa tindakan korupsi dilakukan oleh oknum.

"Beliau tegaskan itu adalah oknum. Sementara di partai, secara konsisten, partai Demokrat mendukung KPK untuk proses hukum. Kalau oknum itu bersalah silakan diproses, kalau tidak silakan namanya direhabilitasi," ujar Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman menuturkan isi pengarahan SBY yang dilakukam secara tertutup kepada ribuan kader Demokrat. Sumber            

Tidak ada komentar: