Jumat, 21 Desember 2012

Jokowi Lantik Walikota ditempat Perkampungan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik wali kota dan wakil wali kota Jakarta Timur di sebuah lapangan di Kampung Pulo Jahe. Usai melantik pejabat baru, Jokowi pun langsung meninjau kondisi kampung tersebut.

Di luar kelaziman, Gubernur DKI Jakarta Jokowi melantik wali kota dan wakil wali kota Jakarta Timur di sebuah lapangan yang biasa digunakan mengeringkan sampah organik untuk dibuat pupuk. Pelantikan digelar Jokowi agar pejabat yang baru dilantik dapat langsung mengetahui permasalahan di daerah yang mereka pimpin.

Dalam upacara pelantikan yang digelar pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat itu Jokowi melantik Krisdianto sebagai wali kota Jakarta Timur menggantikan Murdani yang menjabat wali kota Jaktim selama tiga periode berturut-turut. Jokowi juga melantik Husen Murad sebagai wakil Krisdianto selama lima tahun ke depan.




Usai pelantikan, Jokowi kemudian meninjau berbagai fasilitas warga sekitar lokasi pelantikan di kawasan padat penduduk di Kampung Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara Baru, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Jokowi meninjau drainase kampung tempat pengolahan sampah, hingga mengunjungi seorang seniman wayang kulit Betawi di daerah tersebut. Seni wayang kulit Betawi saat ini mulai jarang ditampilkan. Jokowi mengaku mempunyai trik tersendiri untuk kembali melestarikan kesenian wayang Betawi tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan beberapa aspek perlu ditingkatkan kualitasnya di wilayah Jakarta Timur. Mulai dari pengolahan sampah, pencegahan kebakaran, hingga program penghijauan.

Tidak ada komentar: