Jumat, 23 November 2012

Jakarta Dikepung Banjir


Jakarta dikepung banjir !. Akibat hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis siang, tiga wilayah Jakarta terendam banjir dengan ketinggian sekitar 10-250 sentimeter.

Menurut keterangan dari seorang sumber bernama Arfan, wilayah Jakarta Timur yang mengalami banjir adalah Bidara Cina, Kampung Melayu, Cilitan dan Cawang.

"Ketinggian air di wilayah Jakarta Timur sebelumnya mencapai 30-250 cm, tapi saat ini sudah turun sekitar 10-50 sentimeter," kata Arfan.

Dia juga mengungkapkan sekitar 53 orang sebelumnya diungsikan, namun hingga Jumat (23/11/2012) dini hari ini tinggal beberapa orang saja yang masih mengungsi.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan yang mengalami banjir adalah Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu.
     
"Ketinggian air mencapai 10-200 sentimeter  yang menyebabkan sekitar 850 warga diungsikan," katanya.

Arfan juga mengungkapkan sekitar tujuh perahu bersama personel dari Satpol PP, Damkar, dan Dinas kesehatan telah diterjunkan untuk membantu para korban itu.
     
"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," kata Arfan.
      
Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat yang mengalami banjir adalah Kebun Jeruk, Kedoya selatan dan Sukabumi dengan ketinggian air mencapai 10-80 cm.
      
"Ada sekitar 50 orang diungsikan di Kedoya Selatan," kata Arfan. Sumber

Tidak ada komentar: