Selasa, 20 November 2012

Setan Merah Tumbang di Neraka

Menghadapi Galatasaray yang dikenal kuat di kandang, Sir Alex Ferguson justru menurunkan beberapa pemain mudanya di ajang Liga Champions ini. Ia kembali mengandalkan Lindegaard di bawah mistar. Yang cukup mengejutkan, Carrick dan Jones akan berduet di sentral pertahanan United, sementara pemain muda Nick Powell untuk pertama kalinya akan menjadi starter.

Sedangkan di lini depan, Chicharito diduetkan dengan Danny Welbeck. Tak ada nama Robin van Persie maupun Wayne Rooney di bangku cadangan United. Sementara itu, tim tuan rumah akan mengandalkan Muslera yang selama ini menjadi kiper andalan mereka. Sedangkan di sektor depan, Johan Elmander akan berduet dengan Burak Yilmaz dalam laga yang digelar di Turk Telekom Arena, Selasa (20/11) waktu setempat.


Babak pertama
United langsung berusaha mendominasi pertandingan sejak awal laga. Baru dua menit berjalan, tendangan jarak jauh Tom Cleverley sudah mengancam gawang lawan. Namun tuan rumah tidak tinggal diam, mereka mampu membalikkan keadaan menghadapi lawan yang lebih banyak mengandalkan pemain muda.

Peluang pertama diperoleh Yilmaz di menit kelima tapi masih mampu digagalkan Lindegaard. Selama beberapa menit, Galatasaray lebih mendominasi permainan dan lebih banyak melakukan tendangan ke gawang lawan.

Meskipun begitu, usaha mereka belum membuahkan hasil. Menjelang babak pertama berakhir, justru The Red Devils yang lebih banyak menguasai bola tapi tetap belum ada peluang yang berarti karena bola hanya sesekali masuk ke kotak penalti.

Peluang bagus sempat diperoleh Nick Powell yang berawal dari tendangan sudut Cleverle, tapi sundulannya masih membentur mistar gawang. Tuan rumah juga mendapat peluang lewat Felipe Melo tapi tetap belum bisa menghasilkan gol.


Babak kedua

Kedua tim bergantian melakukan serangan di babak kedua. Peluang sempat didapat Albert Riera tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa ditangkap Lindegaard. Serangan yang dilakukan tuan rumah terasa lebih gencar dan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Hasilnya, tim besutan Fatih Terim itu berhasil membuka gol di menit ke-54. Tendangan pojok yang dieksekusi Hamit Altintop mampu disundul Yilmaz dan merobek gawang United. Tim tamu berusaha membalas tapi serangan yang dilakukan Hernandez dan Welbeck masih belum berbuah gol.

Galatasaray justru kembali mendapat peluang bagus yang membuat Lindegaard harus melakukan beberapa kali penyelamatan. Ferguson kemudian menarik Anderson yang lebih banyak berkutat di tengah untuk digantikan Ashley Young.

Namun tuan rumah masih mendominasi dan kembali mendapat sejumlah peluang. Ferguson kemudian memasukkan Federico Macheda untuk menambah daya dobrak timnya. Galatasaray mulai mengendurkan serangan dan mencoba menghabiskan waktu dengan melakukan pergantian pemain.

Peluang emas kembali didapat Hernanez menjelang akhir pertandingan, tapi usahanya untuk mencetak gol berhasil dicegah Eboue. Laga pun berakhir dan United menderita kekalahan pertama di Liga Champions musim ini.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi United yang sudah memastikan lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup. Sedangkan Galatasaray akan bersaing ketat dengan Cluj yang sama-sama mengumpulkan tujuh poin.

Susunan pemain

Galatasaray: Muslera; Eboue, Dany, Semih, Riera; Melo, Selcuk, Amrabat (Colak 81) Hamit; Elmander (Baytar 63), Burak (Buruk 89).


Manchester United: Lindegaard; Rafael, Jones, Carrick, Buttner; Anderson (Young 74), Fletcher, Cleverley, Powell (Macheda 74); Hernandez, Welbeck (King 85). Sember

Tidak ada komentar: