Selasa, 20 November 2012

Bergaya Dengan Baju Tahanan KPK


Angie dan Miranda jadikan baju tahanan tampil lebih seksi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mewajibkan pemakaian baju tahanan kepada para terpidana kasus korupsi, dengan tujuan sebagai efek jera. Namun siapa sangka, para tahanan justru bangga mengenakan seragam tahanan, dengan balutan aksesoris sebagai pemanis.


"Baju tahanan itu simbol yang memberi efek jera, tapi justru dibuat modis sama dia (tahanan), dan dibuat keren. Sehingga tujuan buat dia malu itu sebaliknya, malah buat dia cantik atau lebih seksi," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP, dalam diskusi bulanan di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (20/11).

Johan melanjutkan, khususnya para tahanan wanita yang seringnya menjadikan baju tahanan mereka terlihat modis. Seperti terdakwa kasus suap cek pelawat, Miranda Swaray Goeltom. 

Miranda saat menjalani persidangan pertama di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, terlihat mengenakan baju tahanan KPK berwarna putih, dengan belt besar yang melingkar di pinggangnya.

Begitu juga dengan tersangka Kasus dugaan korupsi anggaran proyek di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Angelina Sondakh. Wanita yang akrab disapa Angie ini, kerap memakai seragam tahanan KPK hanya sebagai jaket luarnya saja. Sumber

Tidak ada komentar: