Selasa, 16 Oktober 2012

Rieke Dyah Lebih Memilih Jadi Jabar 1

Anggota DPR RI Rieke Dyah Pitaloka masuk ke dalam bursa calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat dari internal PDI Perjuangan, namun jika diharuskan memilih dirinya memilih untuk menjadi Jabar 1/calon gubernur (cagub) daripada Jabar 2/ calon wakil gubernur (cawagub).

"Kalau dengan mimpi politik saya yang seperti itu. Saya kira, mungkin saya harus jadi Jabar 1 (calon gubernur), keinginan saya jadi Jabar 1," kata Rieke Dyah Pitaloka, di Kota Bandung, Selasa.

Menurut dia, jika dirinya menjadi Jabar 2 atau calon wakil gubernur (cawagub) maka dikhawatirkan akan bernasib sama seperti yang wakil kepala daerah lainnya.

"Kalau saya jadi Jabar 2, bisa ngak saya jalan bareng atau seperti yang lain, ditinggalkan saja kalau kondisi wakil," katanya.

Namun, kata dia, keputusan dirinya akan direkomendasikan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Tapi kan semua itu kan keputusannya ada di tangan DPP. Jadi apa pun keputusan partai, saya akan terima," kata dia.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dalam kurun waktu seminggu ke depan DPP PDI Perjuangan sudah punya keputusan tentang siapa yang akan diusung atau direkomendasikan pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

"Mudah-mudah dalam satu minggu ke depan, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung di Pilkada Jabar," kata dia. Sumber

Tidak ada komentar: