Minggu, 16 September 2012

SISI POSITIF JOKOWI


Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyebut sisi positif kompetitornya, Joko Widodo, secara ironis. Foke bilang bisa belajar pencitraan dari Jokowi.


Dalam debat televisi malam ini, Ahad, 16 September 2012, Foke berkata, "Bermitra dalam dialog intensif ini, kita saling belajar, mudah-mudahan membawa berkah untuk Jakarta." Foke melanjutkan, "Paling tidak, (Jokowi) menjanjikan sesuatu yang tidak bisa dilaksanakan. Buat saya itu (pelajaran) positif."

Prinsip 'lu jual, gue beli" sepertinya berlaku buat Jokowi. Wali Kota Solo itu membalas Foke. Dia juga mengaku dapat belajar sesuatu dari lawannya.


"Sudah puluhan tahun di birokrasi Jakarta, jadi sekda (sekretaris daerah), wagub, hingga gubernur, dengan pengalaman itu bisa langsung action, memutuskan, tidak 'akan-akan'." Jokowi mengatakan, "(Belajar) sudah punya rencana meskipun belum dikerjakan."


Debat di stasiun televisi swasta itu menandai berakhirnya masa kampanye 14-16 September 2012. Pemungutan suara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua akan digelar 20 September 2012. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli bersaing dengan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama untuk memperebutkan kursi DKI 1. Sumber

Tidak ada komentar: