Reputation monitoring tools Awesometrics.com melaporkan
bahwa brand kembar Agya dan Ayla menjadi topik perbincangan terfavorit
di media-media online selama 5 hari berlangsungnya Indonesia
International Motor Show (IIMS) 2012 yang digelar sejak Kamis (20/9)
lalu di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta.
Diduga, ketertarikan media
dikarenakan dua brand ini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau Rp
90 juta hingga Rp 100 juta. Selain itu, si kembar Toyota Agya dan
Daihatsu Ayla ini disebut-sebut sebagai generasi penerus, hasil
kolaborasi inovasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.
Awesometrics.com
selama lima hari memantau IIMS menemukan bahwa awareness media
pemberitaan terhadap brand-brand perusahaan peserta pameran adalah cukup
besar.
Berdasarkan data Awesometrics.com, perusahaan
otomotif Toyota tampil sebagai brand yang dimention paling banyak di
media-media online, yakni sebanyak 1.779, diikuti oleh perusahaan
otomotif Daihatsu dengan mention sejumlah 1.215 di media online.
Dalam
pameran otomotif yang diklaim terbesar di Asia itu, pada hari Rabu, 26
September 2012, ini memasuki hari keenam penyelenggaraannya. Ajang
tahunan ke-20 yang mengangkat tema 'Eco-Mobility'dan melibatkan 33
brand/produk otomotif ternama ini menargetkan pengunjung hingga 350.000
orang hingga hari penutupannya, 30 September 2012.
Sementara itu, masih menurut rilis yang diterima, Rabu (26/9) dariAwesometrics.com
mencatat bahwa KIA paling banyak diposting di FB. Sementara, mention
terbanyak di twitter kembali diraih perusahaan Toyota. Dari pergerakan
mentionnya, Toyota tampak stabil mendominasi di angka tertinggi. Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar