Minggu, 05 Agustus 2012

Gubernur Jatim Izinkan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran


NGANJUK - Gubernur Jawa Timur Soekarwo  mengizinkan pemakaian mobil dinas untuk mudik lebaran. Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo juga mengingatkan, pemakai mobil dinas harus bertanggung jawab terhadap biaya servis jika ada kerusakan. Disamping itu, mobil dinas plat merah tetap tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi.

"Dimana pun dan apapun alasanya mobil dinas plat merah tidak boleh diisi BBM bersubsidi, pemakai harus menggunakan BBM non subsidi meski mudik sekalipun," kata Soekarwo, usai meyerahkan 5.000 paket bantuan sembako di Nganjuk, Sabtu (4/8/2012).

Pemberian izin mobil dinas untuk mudik, dikatakan Soekarwo, agar keamanan mobil dinas terjamin. Pasalnya, jika mobil dinas ditinggal di rumah justru mendatangkan risiko dicuri orang. Oleh karena itu, mobil dinas dipersilakan untuk dibawa mudik lebaran asalkan risiko ditanggung sendiri oleh pemakai dan dilarang mengajukan klaim ganti biaya risiko.

"Jika ada pemakai mobil dinas tidak mau menanggung risiko maka jangan mudik dengan mobil dinas dan silahkan digunakan yang lain. Kalau sampai ada pemakai mobil dinas tidak mau menanggung risiko maka kami siap mencabut pemberian fasilitas tersebut tanpa pandang bulu," tutur Pakde Karwo.    
Sumber: Klik

Tidak ada komentar: