Kamis, 09 Januari 2014

Cara Tetap Fokus di Bisnis Online

Di dunia online internet, tentunya banyak sekali yang menawarkan suatu peluang bisnis yang bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu yang singkat, pasti anda pernah tau dan mengalami disaat browsing di internet akan penawaran tersebut. Ada juga yang memberikan penawaran bisnis dengan omset jutaan rupiah dalam waktu 24jam, ada pula penawaran bisnis dengan tanpa modal dan menghasilkan keuntungan jutaan rupiah disetiap harinya. Apakah anda yakin dengan banyak penawaran seperti tersebut tadi akan menjalankan sebuah bisnis online yang bisa mencapai kesuksesan dengan cara yang sangatlah instan?



Persaingan akan bisnis online di internet sudah sangatlah tinggi dan semakin ketat. Kemajuan akan teknologi saat ini, membuat semakin banyak orang memasarkan akan produk bisnisnya melalui media online internet. jadi secara otomatis persaingan online pun semakin sangatlah ketat, seperti halnya bisnis toko online, reseller akan produk, affiliate yang sudah banyak sekali dijalankan oleh ribuan orang di berbagi dalam ataupun luar negara.

Untuk Solusinya: Akan lebih baiknya menawarkan sebuah produk yang memiliki nilai keunikan tersendiri, sehingga tingkat persainganya tidak terlalu tinggi. Kemudian lakukan dukungan melalui sebuah promosi bisnis seperti halnya optimasi seo, Menyediakan atau memberikan konten geratis kepada konsumen, Memasang iklan/banner disitus web yang sudah terkenal, bergabung di situs forum akan bisnis online, serta bisa juga melakukan penawaran secara offline, sehingga bisnis anda bisa semakin populer dan banyak dikenal oleh semua kalangan masyarakat.

Namun demikian, mencurahkan semua pikiran dan tenaga dalam menjalani sebuah bisnis online, adalah sebuah urusan yang tidak mudah bagi para pemula pelaku bisnis. Sering kali yang dialami mereka tidak fokus dalam menjalankan bisnis onlinenya, dikarenakan banyak godaan atau penawaran yang dirasa lebih baik. Inilah merupakan suatu faktor yang paling sering dialami, sehingga mereka memutuskan mundur sebelum mencapai kesuksesan. Tentunya anda tidak mau bukan jika mengalami hal yang serupa....

Bisa jadi, beberapa orang mnegatakan bahwa menjalankan sebuah bisnis online sangatlah mudah untuk dijalani, dan bahkan siapapun bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis online. Namun dilihat dari kenyataanya, menjalankan sebuah bisnis online tidak semudah apa yang kita bayangkan. Butuh adanya akan ketekunan dan tetap selalu fokus supaya tidak menyerah ditengah jalan.

tips untuk menciptakan kefokusan dalam menjalankan sebuah bisnis online.

1. Fokus Akan Bidang Bisnis Yang Anda Jalankan.

Bisa dikatakan sebuah hal yang wajar jika anda sebagai pemula akan bisnis online di internet ingin mencoba semua peluang bisnis yang banyak ditawarkan di internet. Namun, jika menjalankan beberapa peluang bisnis dalam waktu yang bersamaan merupakan sebuah pilihan yang kurang tepat bagi anda. Bisa dikatakan demikian karena hal itu bisa menyebabkan kefokusan anda terpecah, sehingga bisnis yang dijalankan kurang optimal di pengerjaannya.

2. Biasakan Untuk Selalu Berdisiplin

Dalam menjalankan sebuah bisnis online, tidak ada tuntutan untuk harus bekerja selama 8jam seperti halnya menjadi karyawan disebuah perusahaan. Namun tidak ada salahanya anda harus bisa mendisiplinkan diri dalam mengatur waktu yang khusus di setiap harinya untuk bisnis online anda. Misalkan saja waktu untuk memerikasa perkembangan blog atau website anda kurang lebih 3-5jam di setiap harinya. Hal ini bisa meningkatkan kefokusan anda terhadap bisnis online yang sedang anda kembangkan.

3. Buatlah Perencanaan Bisnis yang Ingin Anda Capai

Sebagai seorang yang menjalankan bisnis di online internet, lebih baik anda membuat suatu perencanaan bisnis yang ingin anda capai. Kalau perlu buatlah suatu batasan waktu untuk mencapai sebuah target. Dengan adanya perencanaan tersebut, tentunya hal ini juga bisa membuat anda tetap fokus dalam mengerjakan bisnis online anda untuk mencapai target yang sudah anda rencanakan.

4. Kerjakan Hingga Tuntas Kegiatan di Bisnis Anda

Biasakan diri anda untuk mengerjakan segala tugas serta kewajiban akan bisnis anda hingga tuntas. Walaupun bisnis online anda bisa anda kerjakan dengan santai, namun pastikan segala kewajiban akan tugas semua bisa terselesaikan, sehingga anda bisa fokus lagi akan perencanaan bisnis selanjutnya.

5. Hindari Kegiatan Yang Mengganggu Kefokusan Anda

Membuat diri untuk selalu fokus bisa dikatakan sangatlah sulit. Maka dari itu, Hindari segala gangguan yang membuat kefokusan anda menjadi hilang. Seperti halnya jika anda sedang fokus untuk memeriksa website anda, sebiasa mungkin untuk menghindari akses-akses yang bisa membuat anda sibuk dengan urusan yang lainya. Seperti halnya anda menyalakan YM, facebook, twitter, atau menerima panggilan hanphone disaat anda fokus mengerjakan website anda. Dengan menghindari hal tersebut, kefokusan anda dalam bekerja akan tetap selalu terjaga.

6. Tahan banting Tentunya

Dalam menjalankan sebuah peluang bisnis saat ini, banyak sekali kendala yang bisa menghambat perjalanan bisnis anda. Sama halnya dengan menjalankan sebuah bisnis online internet, tidak sedikit kendala yang tentunya akan anda hadapi di bisnis ini. Hal ini yang bisa membuat sekian banyak pelaku bisnis online mengalami kejenuhan. Oleh karenanya jadilah pelaku bisnis online yang selalu tahan banting, agar selalu bisa fokus dalam menghadapi kendala dan selalu semangat untuk bisa mencapai target tujuan bisnis anda.

7. TERPENTING

Pilihlah Bisnis Online yang mempunyai support system TERBESAR & TERCANGGIH, dengan begitu anda akan dipandu secara bertahap cara cerdas menjalankan bisnis online dari mana saja dan kapan saja.


KUNCI KESUKSESAN terletak pada pikiran kita masing-masing, pada saat kita berpikir tidak bisa atau susah, justru kita tidak akan bisa SukseS. Karena kita belum memulai sudah merencanakan untuk GAGAL

Peluang Bisnis

3 komentar:

sosro mengatakan...

Yakin bisa pasti bisa..sukses untuk bisnis onlinenya

FKey Deef mengatakan...

Cara membangun semangat pendorong buat ngejalanin bisnis online ada ngak mas ?

Anietha Mulezthine mengatakan...

Peluang Bisnis Online TERCANGGIH dan DAHSYAAAT