Senin, 17 Desember 2012

Jadwal Lion Air Terganggu

Jakarta - Matinya lampu di Bandara Soekarno-Hatta menimbulkan dampak yang luar biasa bagi maskapai Lion Air. Bayangkan, 300 jadwal penerbangan terganggu.



"Pasti kita delay terus, tentunya sampai terakhir malam nanti. Total kurang lebih 300 penerbangan," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kepada detikcom, Jumat (6/8/2010) pukul 18.00 WIB. 

Edward menjelaskan, untuk meminimalisir terjadinya penundaan penerbangan, pihak Lion Air akan melakukan segala cara termasuk mengurangi lamanya waktu delay.


"Apa yang bisa kita lakukan untuk bikin mereka nyaman ya kita lakukan. Kita berusaha mengurangi waktu delay, misalkan dengan mendatangkan pesawat cadangan," imbuhnya.

Selain itu maskapai juga memperpendek waktu operasi. "Kita percepat, misalkan landingnya kita percepat, dari station sebelumnya kita usahakan terbang lebih cepat. Masa ground time-nya yang kita percepat," kata Edward.

Sebelumnya, sejumlah calon penumpang mengeluh hingga sore ini karena menumpuk di ruang tunggu bandara Cengkareng. Ruang tunggu yang no smoking bahkan menjadi lautan asap karena banyak calon penumpang yang tidak kebagian tempat di ruangan smoking area.

Tidak ada komentar: