Rabu, 26 Desember 2012

Armada Baru TransJakarta

Petugas memasang plat nomor kendaraan Bus TransJakarta baru buatan Zhong Tong Bus, Cina, di Pool Damri, Pesing, Jakarta Barat, Senin, 17 Desember 2012. Sejumlah uji coba terus dilakukan untuk kesiapan Bus TransJakarta, agar segera bisa dioperasikan.



Puluhan armada baru TransJakarta sudah didatangkan dan siap beroperasi pada awal 2013, Senin (24/12). Armada baru tersebut diklaim lebih canggih dan aman dibanding bus sebelumnya.

Sebanyak 23 armada baru tersebut didatangkan lantaran armada lama kerap bermasalah. Mulai dari kebakaran mesin, serta kasus kriminal yang melibatkan penumpang dan pengemudi.




Bus tersebut sudah berada di pangkalan TransJakarta di Daag Mogot, Jakarta, Senin kemarin. Bus tersebut merupakan janji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang ingin menambah 600 unit armada bus baru. 

Untuk mengantisipasi kriminalitas di dalam bus, bus sudah dilengkapi lima kamera cctv yang langsung dipantau dari ruang kemudi. Sementara di antara ruang pengemudi dan penumpang ada sekat pembatas agar pengemudi tidak terganggu aktifitas penumpang saat menyetir.

Armada bus baru ini siap beroperasi melayani Koridor I dan VIII pada awal 2013. Keberadaan armada baru tersebut diharapkan menjadi awal bagi terciptanya infrastruktur transportasi yang nyaman dan aman bagi warga Jakarta.

Tidak ada komentar: