Senin, 19 November 2012

Longsong di Bandung Tewaskan 2 Orang


Banjir bandang dan bencana longsor menimpa Kabupaten Bandung. Kepolisian Resor Kabupaten Bandung mengkonfirmasi bencana longsor terjasi di area Sungapan Desa Sadu, Kecamatan Soreang dan Pajaten, Kecamatan Kertasari.



"Longsor di daerah Sungapan, Jalan Raya Soreang, diduga kuat mengakibatkan dua penghuni rumah yang tertimbun longsor meninggal. Sekarang sedang tahap evakuasi pakai alat berat,"ujar Kepala Polres Kabupaten Bandung Ajun Komisaris Besar Sandy Nugroho kepada Tempo Ahad malam 18 November 2012.


Ia menjelaskan, longsor Sungapan menimpa sebuah rumah yang saat kejadian dihuni seorang wanita dan dua anaknya. "Setelah kejadian, anggota keluarga yang selamat bilang kepada warga sekitar kalau ada dua anggota keluarga lain tertinggal dalam rumah yang tertimbun,"kata Sandy. "Longsoran juga menutup jalan raya."


Juru bicara Polda Jawa Barat Komi, saris Besar Martinus Sitompul menambahkan bahwa korban diduga tewas bernama Rostini, perempuan berusia 30 tahun, dan Siti, 9 tahun. Sedang seorang 12 tahun bernama M. Rosianwar selamat. "Tinggi longsoran 3 meter dan panjangnya sekitar 10 meter,"katanya.


Selain di Sungapan, longsor juga terjadi di Kampung Pajaten, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari sekitar Ahad tengah harinya. Longsor menimpa 2 rumah namun dilaporkan tak sampai memakan korban jiwa. Longsor juga dikabarkan terjadi di kawasan Gambung, Ciwidey. "Kalau di Kertasari memang ada longsor juga siang tadi,"kata Sandy. Sumber 

Tidak ada komentar: