Minggu, 11 November 2012

Gubernur Dilempar Bom Molotov

Seorang pria bernama Awaluddin tertangkap polisi usai melempar bom molotov ke atas panggung, tempat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Minggu (11/11/2012) pagi.


Pelaku melempar sebuah pipa paralon bersumbu dari jarak 10 meter. Belum sempat meledak, polisi dengan sigap menangkap pelaku yang hendak dihakimi massa.

Bom molotov tersebut terbuat dari pipa bilon yang diisi dengan paku ukuran 4 Cm sekitar 50 butir. Saat dilemparkan, hanya mengeluarkan asap dan tidak meledak.

Pelaku yang diduga bertiga namun berhasil kabur dua orang ini, kemudian diamankan ke Polrestabes Makassar, beserta barang bukti berupa, bom molotov, sebuah senpi jenis Colt MK special made in USA cal 38 special beserta lima butir amunisi tajam, baterai handphone dan dua buah handphone. Benda-benda tersebut ditaruh di dalam sebuah tas.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan, dari rangkaian bom yang di gunakan ada kemiripan dengan bom digunakan teroris di Poso.

"Pelaku sementara diperiksa, belum diketahui motifnya melempar bom molotov itu," jelas Mudji.

Adapun bom seberat dua ons dengan daya ledak high explosive yang dibawa pria tercatat sebagai mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar ini, diamankan oleh tim Gegana Polda Sulsel. Sumber

Tidak ada komentar: