Kamis, 09 Agustus 2012

LIGA INDONESIA AKAN DIKELOLA ASING


Operator Asing Berminat Kelola Kompetisi di Indonesia

Karut-marutnya kondisi sepakbola Indonesia tak menghalangi pihak-pihak asing untuk menjadi operator kompetisi di Indonesia. Hal ini diungkapkan salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy.

Menurut Bob, saat ini sudah banyak operator asing yang menawarkan diri untuk mengelola kompetisi. "Yang sudah masuk ke kita dari Singapura, Jepang dan Australia," tuturnya pada Bola.net.

"Yang jelas, musim depan, kita akan pakai operator asing. Bukan PT Liga Indonesia atau PT Liga Prima Indonesia Sportindo," Bob menyambung.

Sebelumnya, sebagai langkah rekonsiliasi, PSSI menawarkan agar kompetisi musim mendatang dikelola oleh operator asing. Hal ini terkait penolakan beberapa klub untuk berkompetisi di Indonesian Premier League, musim lalu. Mereka beranggapan PT Liga Prima Indonesia Sportindo tak memiliki cukup pengalaman dan kecakapan mengelola liga.

Sementara, PSSI tak lagi menunjuk PT Liga Indonesia untuk mengelola kompetisi tertinggi. Pasalnya, mereka menolak untuk diaudit. Padahal, pemegang saham terbesar di PT LI, sesuai dokumen terakhir dari Departemen Hukum dan HAM, adalah PSSI. (den/dzi). Sumber: Klik

Tidak ada komentar: