Sabtu, 03 November 2012

PNS Kemendikbud tewas di Hotel


Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ditemukan tewas di kamar hotelnya. Diketahui, PNS itu menginap di kamar Hotel Andika Putra, Jl. Kapten Tendean, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, laki-laki yang dari kartu identitasnya beralamat di Dusun Telusari RT.02, Muntai, Kalimantan Selatan itu sempat mengalami kejang-kejang beberapa menit.

"Pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, Bapak (korban) terlihat kejang-kejang. Pihak hotel sempat kami mintai tolong untuk memanggil dokter dari RSUD Ludiro Husodo Kota Yogya. Namun, nyawa bapak tidak tertolong,” kata Sahroni, rekan almarhum, Sabtu (3/11).

Sahroni menjelaskan, tujuanya ke Yogya dan menginap di hotel itu untuk berwisata. Mereka datang dan chek in untuk menginap di Hotel Andika Putra sejak Kamis (1/11) malam untuk beristirahat. Pasalnya, rombongan pegawai dinas Kalsel itu telah menempuh perjalanan jauh dan berencana akan melanjutkan wisata jalan-jalannya keesokan hari. Namun, korban yang memiliki riwayat penyakit paru-paru itu justru kambuh saat di hotel. Diketahui, penyakit paru-parunya itu belum sembuh total.

"Dugaan kami meninggalnya karena sakit paru-parunya yang lama diidapnya kambuh," jelasnya.

Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Haryanta saat dikonfirmasi menyatakan jenazah korban SM setelah dilakukan proses identifikasi petugas dan langsung dibawa ke RSU Prof Dr Sarjito. Pihak keluarga di Kalimantan Selatan juga sudah diberitahu.

"Korban sudah dilarikan jenazahnya ke RSU Prof Dr Sarjito untuk menjalani autopsi. Sampai saat ini, kami menunggu pihak keluarga atau yang mewakili untuk mengambil jenazah,” ujar Haryanta. Sumber

Tidak ada komentar: