Sabtu, 03 November 2012

Ahok Akan Buat Sungai Ciliwung Seperti di Korsel

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membikin Sungai Ciliwung bening dan kinclong dilihat. Ahok tidak ingin Sungai Ciliwung terlihat keruh dan banyak sampah.

"Sungai-sungai kan jadi bening, tanah lumpur minyak oli, jadi bagus, yang tidak ada ikan jadi ada ikan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Sabtu (2/11).

Rencananya, Ahok akan bekerjasama dengan Profesor asal Korea Selatan. Dan hari ini, Ahok sudah mendengarkan pemaparan bagaimana membuat sungai semula kotor bisa menjadi bening.

"Di China juga ada seperti itu, nah kami pingin dengerin Profesor Profesor itu. Nah kebetulan ada temen yang kenal, mereka lagi presentasi di Setneg, lalu saya dengar saya undang, kan bagus bisa menguraikan sampah, pakai mikro bakteri pemakan sampah, dan aman buat manusia," ujar Ahok.

Jika ini berhasil, tentu saja akan membuat sungai-sungai di Jakarta terlihat kinclong. "Kami ingin melakukan sesuatu buat rakyat DKI. Bayangin depan Istana saja sungainya kotor begitu. Terus kalau berhasil Kali Ciliwung jadi bening, misalnya ada ikan," kata Ahok.

Selama ini, persoalan Sungai Ciliwung dari tahun ke tahun sulit diselesaikan. Tiap hari banyak tumpukan sampah di sana. Akibatnya, tiap musim hujan sungai meluap dan membanjiri warga Jakarta. Sumber

Tidak ada komentar: