Jumat, 10 Agustus 2012

Laptop Tangguh dan Terjangkau untuk Pelajar

Jajaran ThinkPad keluaran Lenovo sudah diakui sebagai salah satu laptop bisnis terbaik di dunia. Namun dengan segala kelebihannya, Lenovo ThinkPad sebelumnya hanya terbatas untuk keperluan bisnis dan kurang terjangkau oleh kalangan masyarakat, termasuk pelajar.

Nah, baru-baru ini Lenovo mengeluarkan seri ThinkPad X131e yang ditujukan untuk para pelajar — tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

X131e didesain dengan rancangan bodi tangguh berstandar militer yang tidak asing lagi di jajaran ThinkPad. Engsel layar X131e telah diperkuat hingga mampu bertahan sampai 50 ribu kali buka-tutup. Bagian engsel tersebut terbuat dari bahan stainless steel yang mengalihkan tekanan ke bagian kover agar sistem tetap aman. Keyboard bergaya chiclet juga menjadi andalan, mengingat seri ThinkPad selalu diingat berkat keyboard yang nyaman.

Kombinasi touchpad dan trackpoint seperti pada ThinkPad lain juga bisa ditemukan di X131e. Lenovo juga meningkatkan daya serap getaran pada hard disk X131e agar data-data tetap aman walaupun laptop terjatuh atau terbentur.

Notebook mini ini memiliki layar 11,6 inci dengan berat 1,78kg, membuatnya cukup ringkas disimpan di dalam tas sekolah. Selain itu, Lenovo menawarkan beberapa model dengan berbagai prosesor. Para pengguna dapat memilih X131e yang ditenagai prosesor dual core AMD E-300 dan E2-1800 APU dengan grafis AMD Radeon, prosesor Intel Core i3-2367M atau Intel Celeron 877 dengan Intel HD Graphics. Daya tahan baterai menjadi andalan, dengan ketahanan yang mencapai 8,5 jam (dengan baterai 6 sel). Tidak lupa, Lenovo juga menyematkan fitur Dolby Advanced Audio sehingga penggunanya bisa mengusir kebosanan saat sudah selesai belajar.

Melengkapinya sebagai mesin edukasi yang lengkap, Lenovo juga menawarkan seri X131e dengan Intel Learning Series Software Suite. Software khusus edukasi hasil kerjasama antara Lenovo dan Intel ini menyuguhkan berbagai peralatan eLearning yang user-friendly untuk digunakan siapa saja di belahan dunia manapun. Satu lagi fitur yang menarik terletak pada indikator LED di bagian cover notebook yang akan memberi tahu sang guru jika muridnya sedang mengakses Wi-Fi pada saat jam belajar.

Lenovo ThinkPad X131e rencananya akan dipasarkan dengan harga mulai dari $ 499, tergantung konfigurasinya. Sumber: Klik

Tidak ada komentar: