Sabtu, 11 Agustus 2012

Buka Puasa Bersama Obama di Gedung Putih

Presiden Amerika Barack Obama memperingati bulan suci Ramadhan dengan mengadakan jamuan iftar atau buka puasa bersama hari Jumat malam di Gedung Putih.
Suasana berbuka bersama di Gedung Putih, 10 Agustus 2012 lalu. REUTERS/Yuri Gripas (UNITED STATES - Tags: POLITICS …

Acara yang akan diadakan di Ruang Makan Malam Kenegaraan itu akan menjadi iftar keempat yang digelar oleh Obama.

Ini melanjutkan tradisi penyelenggaraan iftar tahunan yang dimulai sejak pemerintahan Bill Clinton dan dilanjutkan oleh Presiden George W. Bush.

Tamu undangan termasuk pejabat pemerintahan, pemuka agama dan pemimpin akar-rumput dalam komunitas Muslim Amerika dan pemimpin dari berbagai macam keyakinan dan anggota korps diplomatik.

Pada awal bulan Ramadhan lalu, Presiden Obama juga mengucapkan selamat Ramadhan kepada selarah umat muslim di dunia.

Presiden Obama mengatakan, "Atas nama bangsa Amerika, Michelle dan saya sendiri – saya menyampaikan ucapan selamat yang sehangat-hangatnya kepada segenap Muslim Amerika dan Muslim di seluruh dunia dalam menjalani bulan suci Ramadhan. Bagi Muslim, Ramadhan adalah saat untuk berpuasa, berdoa, dan merenung; saat untuk bergembira dan berpesta. Waktunya untuk menghargai keluarga, sahabat, dan tetangga serta menolong yang membutuhkan."

Presiden Obama juga menambahkan, "Di Amerika, Ramadhan mengingatkan kita bahwa Islam adalah bagian dari bangsa kita, dan dari layanan publik ke bisnis, dari layanan kesehatan dan sains ke seni – Muslim Amerika turut memperkuat negara dan memperkaya kehidupan kita." Sumber: Klik

Tidak ada komentar: